Monday, May 4, 2015

Motorbiking@Ekspedisi Citoe, 1-2 May, 2015 #RideReport

oleh : Arief Tdour




Berkesempatan riding bersama teman-teman dari Perjalanan Cahaya untuk membantu masyarakat desa Citoe, Sindang Barang, Cianjur yang agak terisolir.

Dikampung yang di huni sekitar 25 KK ini hanya berjarak 8 km dari pusat kota Sindang Barang yang terang benderang, ironisnya di Citoe tidak terjangkau aliran listrik. Jarak 8 km di tempuh selama hampir 1,5 jam dengan motor ( pulangnya makan waktu 5 jam karena malamnya hujan, jalanannya licin bingit cuy ), diawali jalan makadam kasar alias susunan batu kali yang hanya di susun menutupi jalan tanpa di ratakan, yang sangat sulit di lalui dengan motor berbeban penuh oleh buku-buku sumbangan dari teman-teman donatur untuk Madrasah setempat, setealah naik turun jalan makadam hampir 5 km, rombongan di suguhi jalan tanah menanjak di sambung dengan turunan curam dari batu cadas yang licin untuk memasuki desa Citoe yang memang berada di lembah nan asri.



Oya .. Perjalanan Cahaya adalah sekumpulan riders yang suka menelusuri pelosok negeri untuk mengetahui permasalahan sosial yang di hadapi masyakarat pelosok (khususnya desa non listrik) dan mencoba mambantu, untuk desa Citoe di coba pengadaan listrik dengan solar sel system tenaga matahari, di pasang 5 solar sel untuk kampung Citoe, rombongan juga membantu pengadaan buku-buku agama dan 1 set rebana untuk Madrasah baru berdiri di desa tetangga, desa Batu Korsi dimana anak-anak desa Citoe bersekolah.
Terima kasih untuk teman-teman donatur, amanah yang di titipkan kepada saya sudah saya sampaikan langsung, ... tengkyu temans ,di tunggu donasinya di expedisi selanjutnya ... semoga barokah .. aamiin Ranu Pane, Rijal Wong Java, Fajar Nadnad, Beni Sugama, Dewi Sulistio, Hadi Mali Rusyanto, Yuni Andriyani, Wok Wok Woko

Foto-foto lain kilik disini

No comments:

Post a Comment